Wednesday, January 8, 2014

2014



Yaps...
Sore hari ini ditemani hujan, dan air bergemercik di sekitaran kaca jendela.
2014 tahunnya dari segala hal strategi politik besar - besaran yang ada di indonesia. Katanya si " Pesta Demokrasi ", tapi ada benernya juga. Karena tahun ini bakal banyak saweran mendadak ke masyarakat khusunya yang ada di tempat jauh dari kota dan memiliki pengetahuan minim. Bukan maksud pesimis dengan sistem perpolitikan di Indonesia tapi ya begini adanya. Tapi dimana ada kegelapan pastilah ada setitik harapan untuk kita, itu kata - kata yang sering keluar dari film - film anime yang ane lihat..

Berbicara soal anime, ada salah satu anime yang sangat kental dengan kehidupan berpolitik. Anime ini menggambarkan sesuatu konspirasi yang tingkat super deh. Anime ini juga ane recomended buat semua para pemimpin, karena ane juga banyak belajar dari ini anime. Terus balik lagi ke Indonesia, jika dihubungkan dengan anime " Code Geas " dan Indonesia maka akan ada suatu kesimpulan. Pada karakter utama code geas yaitu lelouch, dia adalah orang yang cerdas dan memahami arti dari kata berkorban. Sedangkan di Indonesia kebanyakan pemimpin hanya menjadikan pengorbanan sebagai alat untuk mendapatkan penghasilan, dan ini yang membuat miris di Indonesia.

Tapi kebanyakan orang ngomong kayak gini "Ya namanya aja film susah direalisasiinnya". Ini pernyataan yang bikin sebel banget bagi ane, ini mah tipe - tipe orang yang pesimis tapi gak mau ngaku dan berlaga jadi pehlawan. Sekarang itu bukan karena itu film sehingga itu tidak nyata dan tidak bisa direalisasikan. Film itu karya manusia dan karya itu didasarkan impian, yang namanya impian memang terlihat seperti bohong belaka tapi sudah banyak orang yang merasakan manisnya. So, apa yang harus kita lakukan ? Sederhana, kita realisasikan mimpi - mimpi yang banyak tergantung di langit dengan cara kita. Mereka telah menginspirasi kita lewat cara mereka dalam hal ini " anime " maka tugas kita adalah memperkokoh pondasi kita untuk dapat kita naiki menggapai impian itu..

Salam 2014, Semoga indonesiaku Tersenyum kembali..
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment