Saturday, November 23, 2013

Karena senyum semua ada

            Ahh rutinitas memang selalu mendewasakan diri dari hari kehari, namun inilah perjuangannya pemuda. Setelah sekian lama bergerilya di media sosial tentang makna “Senyum, Karya, Inspirasi”. Sekarang malam ini saya ingin mencoba merangkai sobekan – sobekan kertas yang berserakan di media sosial ( FB, Twitter dll ). Nah sebelum masuk ke penjabaran makna saya sebelumnya ingin bercerita sedikit tentang ide mengenai gagasan “Senyum, Karya, Inspirasi”. Cerita ini diawali dengan diskusi ringan dengan sahabat seperjuangan di Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Politeknik Negeri Bandung bang Adi Kusmayadi. Atas keprihatinan yang mendasar dan membuat diri ingin melakukan perubahan maka kita nyari - nyari kata yang bakal mewakili perjuangan kita ke depan. Setelah sekian lama berdiskusi lalu saya kepikiran deh tentang ini kata – kata “Senyum, Karya, dan Inspirasi”.
            Berdasarkan dengan keprihatinan terhadap bansa Indonesia maka munculah gagasan tentang kata – kata itu. Terlebih inspirasi dari Kang Ridwansyah Yusuf Achmad membuat diri ini semakin ingin merelisasikan makna yang ada pada kata – kata itu. Lalu ada apa sich dengan 3 kata itu ? apa sih yang membuat kata – kata itu begitu bermakna bagi kami ?
            Jadi begini ceritanya, kita bahas perkata tentang hal ini. Pertama ialah senyum, Senyum menurut kami adalah hal yang sangat berharga dalam hidup ini. Mengapa demikian ? Karena semua hal tentang kemenangan dan kedamaian selalu ada senyuman didalamnya. Senyumanlah yang membuat hidup ini berharga dan menjadi lecutan motivasi dalam diri untuk menghasilkan sesuatu. Kami beranggapan dengan diawali senyuman kemampuan akan terus meningkat secara drastis hingga membuat diri terus bersemangat dan menghilangkan letih yang ada. Lalu dari senyuman kita beranjak ke Karya, ada apa sih dengan senyum dan karya ? apa hubungan mereka ? ( hubungannya baik – baik aja kok J) Kami beranggapan dengan senyuman yang sudah mekar dan membuat diri termotivasi, ini akan membuat seseorang lebih mudah berkarya. Mengapa harus karya ? Karena karya adalah hal yang dibutuhkan bangsa ini, dengan banyaknya karya maka bangsa kita mempunyai banyak modal untuk menjadi bangsa yang besar. Bukan tentang kerja besar yang dibutuhkan tapi tentang karya besar. Karya besar yang membuat bangsa ini besar dan mengaung layaknya serigala.
            Dan yang terakhir ialah Inspirasi. Inspirasi adalah hal yang penting untuk memulai namun takkan ada inspirasi tanpa contoh sebuah karya. Maka karya adalah aktor utama terbentuknya inspirasi dengan adanya satu karya maka akan menghasilkan satu inspirasi dan satu karya jika dijelaskan dalam persamaan kimia ialah seperti ini :-D :
Senyum + Karya ↔ Inspirasi + Karya

            Maka dari itu kami menjadikan slogan “ Senyum, Karya, Inspirasi “ sebagai teman dalam perjuangan kedepan demi menatap sang cahaya baru terbit di ufuk timur. Yang terakhir penulis ingin katakana ialah salam “Senyum, Karya, dan Inspirasi” 

Terinspirasi dari : Ridwansyah Yusuf Achmad dan Faldo Maldini
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment